Senin, 04 Juni 2018

Contoh Ulasan Iklan (Supra x 125, Teh Rio dan Oskadon)



Contoh Ulasan Iklan (Supra x 125, Teh Rio dan Oskadon)


Assalamu'alaikum Warohmaullahi Wabarokatu.

Segala puji kita panjatkan kehadirat Allah SWT ang telah memberikan kita ilmu berfikir sehingga pada kesempatan kali ini saya telah menyelesaikan salah satu tugas saya di kampus, sholawat serta salam marilah kita curah limpahkan kepada junjungan kita semua nabi besar umat islam baginda Rasulullah Muhammad SAW kepada beliau, keluarga, para sahabat dan tentunya kita sebagai umatnya yang insyaAllah selalu istiqomah pada ajarannya.


   Pada blog kali ini yaitu pembahasan tentang Komunikasi Bisnis lebih tepatnya lagi akan membahas tentang "Contoh Ulasan Iklan (Supra x 125, Teh Rio dan Oskadon)" semoga postingan ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Selamat membaca.


1.  Honda Supra X 125

·     Tujuan: Untuk memperkenalkan produk sepeda motor jenis honda Supra X 125 dengan buatan produk honda dengan spesialis terbaru pengganti Honda Kharisma.
·       Maksud: Untuk memberithu masyarakat luas terhadap produk Honda Supra X 125 versi  “ Sang Raja Tampil Makin Keren dengan Warna Baru” ini akan diinterpretasi menggunakan model Semiotik Pierce, fungsi utamanya yaitu sesuai dengan definisi dari tanda itu sendiri, yaitu sebagai sesuatu yang memiliki bentuk fisik dan harus merujuk pada sesuatu yang lain dari tanda tersebut.
·       Cara Penyampaiaan: produk ini di promosikan dengan media seperti iklan dengan memakai jasa dari pesepakbola nasional (Ponaryo Astaman) dan media sosial serta dengan sales-sales pada event tertentu.


2.   Teh Rio

·  Tujuan : iklan merupakan salah satu jenis wacana persuasif yang bertujuan mempengaruhi pendengar atau pembaca. Televisi adalah alat elektronik yang mampu menangkap siaran televisi yang disiarkan oleh stasiun televise
·      Maksud : Setiap peristiwa komunikasi antara penutur dan mitra tutur mengharapkan kelancaran dalam berkomunikasi.  Untukitu penutur selalu berusaha agar tuturannya selalu relevan dengan konteks, jelas, dan mudah dipahami. Kelancaran komunikasi dalam kegiatan berbahasa tidak hanya ditentukan oleh unsur-unsur kebahasaan secara struktural akan tetapi harus diperhatikan pula prinsip-prinsip penggunaan bahasa.
·       Cara Penyampaiaan : Bila diuraikan penampakannya, iklan televisi ini adalah satu bentuk wacana persuasi yang terbentuk atas dua aspek, verbal dan nonverbal yang bersifat audiovisual. 


3.    Oskadon

·     Tujuan : Untuk memperkenalkan produk Oskadon sebagai obat sakit kepala tanpa rasa kantuk dan diperuntukkan bagi konsumen menengah-kebawah.
·       Maksud : Pada iklan, Oskadon masih memakai Ki Manteb Sudarsono sebagai model iklannya, karena Oskadon masih ingin menonjolkan image yang sudah diperoleh dari iklan sebelumnya. Dengan slogan yang masih sama pada iklan sebelumnya "Oskadon Pancen Oye!". Oskadon masih mampu menguasai benak konsumen dalam hal mengingat produknya.
·    Cara Penyampaiaan : dengan menggunakan iklan yang unik yaitu pelafalan dan nada bicara yang unik. Lalu yang kedua dengan menggandeng "Dalang Edan" dari Surakarta, Ki Manteb Sudarsono sebagai model dalam mempromosikan produknya
·       Target Konsumen : Selain itu Oskadon masih ingin menunjukkan bahwa produknya cocok dengan target konsumen golongan menengah-kebawah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar